Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa Terima Penghargaan SWK dan MKK


Mediapublik.press (Daerah) - Pasangkayu (Sulbar) Team verifikasi data Bupati & Ibu Bupati Mamuju utara dalam rangka mendapatkan tanda kehormatan Satya lencana Wira Karya (SWK) oleh Presiden RI serta tanda kehormatan Manggala Karya Kencana (MKK) oleh kepala BKKBN pusat di aula kantor Bupati Mamuju Utara di hadiri sejumlah pejabat teras pemda mamuju utara.

Acara yang berlangsung pada hari jumat siang 24 juli ini di buka langsung oleh wakil Bupati Mamuju Utara Muh. saal, dalam sambutannya saal mengatakan perlunya peran pemerintah dan peran PKK untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, karena bukan hanya dengan membatasi angka kelahiran yang di terapkan, namun perlu adanya peran pemerintah dan  peran PKK melakukan pendekatan agar masyarakat bisa mempunyai rencana tanpa harus membatasi masyarakat, selain itu saal juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati dalam acara tersebut di karenakan Bupati sedang tugas diluar daerah. terang saal.

Sukardi ketua tim verifikasi data direktur hubungan antar lembaga resmi RI mengatakan dalam mendukung program KB, Bupati Mamuju Utara (Matra) memperoleh penghargaan Satya lencana Wira Karya (SWK) dan salah satu persyaratan untuk mendapatkan Penghargaan tersebut Bupati Matra telah terlebih dulu  mendapatkan penghargaan dari BKKBN pusat yakni Manggala Karya Kencana (MKK) pada saat itu Beliau menerima penghargaan tersebut di sulawesi tenggara, dan untuk mendapatkan penghargaan tesebut ada dua kriteria yang harus di penuhi di antarannya komitmen politis beliau membentuk lembaga Badan Pemberdayaan Perempuan dan keluarga berencana kemudian menyediakan
pembiayayaan progaram keluarga berencana, juga pencapaian lain di antranya peserta KB di Matra ini cukup tinggi dan ada program tribina ada bina keluarga balita, remaja dan keluarga lansia. terang sukardi.

Sukardi menambahkan peran Ibu Bupati selaku ketua PKK Mamuju Utara (Matra) adalah bagian dari BKKBN dimana ibu PKK ini sangat membantu BKKBN karena mempunyai tim sampai ke tingkat Dusun, sehingga memudahkan penyuluhan tentang alat kontrasepsi yang begitu penting, sehingga masyarakat yang tidak tau soal KB bisa tau dengan pendekatan yang dilakukan ibu - ibu PKK, terangnya.

Sementara Ketua PKK Matra Hj. Herny Agus mengatakan dengan adanya penghargaan yang di terima insya allah akan memberikan motifasi kepada "kita untuk lebih baik lagi, dan PKK sebagai ujung tombak pelaksanaan program KB ini berada pada kader yang ada di Posyandu, jadi "kami dalam 1 posyandu ada 5 anggota dalam 1 tim yang bekerja, "kami berharap kedepannya tim yang sudah dibentuk bisa meningkatkan pelayanan dengan rencana dinaikananya intesif para kader untuk memotifasi kerja tim di lapangan. terangnya.

Penghargaan Satya lencana Wira Karya (SWK) oleh Presiden RI serta tanda kehormatan Manggala Karya Kencana (MKK) oleh kepala BKKBN pusat akan di terima oleh Bupati Mamuju Utara (Matra) Agus Ambo Djiwa di Banten pada 1 agustus mendatang. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment